Minggu, 06 Desember 2020

Resep Bola-bola Susu maizena

 Bola-bola susu maizena

Bola-bola susu maizena ini adalah kue kering yang terbuat dari tepung maizena dan susu. Rasanya enak dan sangat disukai oleh anak-anak. Bola-bola susu maizena ini sangat cocok dijadikan sebagai kue kering untuk hari raya seperti hari raya Lebaran dan Natal. 

Resep bola-bola susu maizena
Rum's kitchen

Hanya membutuhkan 5 bahan saja, kita sudah bisa membuat bola-bola susu maizena, praktis kan? bisa dijadikan sebagai ide bisnis kue kering juga lho.  Yuk langsuk lihat bahan-bahan apa aja yang dibutuhkan  untuk membuat bola-bola susu maizena.

Resep bola-bola susu maizena

  1. 225 gr Tepung maizena
  2. 90 gr Susu bubuk Dancow
  3. 200 gr Mentega/Margarin
  4. 120 gr Susu kental manis (3 sachet) 
  5. 1/2 sdt Vanili
Bahan pelapis: 
  1. 75 gr Gula donat
  2. 50 gr Susu bubuk

Cara membuat bola-bola susu maizena

Campur teping Maizena dan susu bubuk. Aduk rata kemudian diayak dan sisihkan.
Di wadah lain, campur mentega/margarin, susu kental manis dan vanili. Aduk rata menggunakan whisk sampai semua tercampur dan menyatu dengan baik. Setelah itu tuang campuran tepung Maizena dan susu bubuk, aduk hingga semuanya menyatu dan bisa dibentuk. Panaskan oven, alasi talang kue dengan baking paper. Bentuk adonan bulat-bulat kemudian panggan dengan suhu 160 ° selama 20-25 menit. 
Setelah matang, keluarkan dari oven. Campur jadi satu bahan pelapis. Gulingkan kue ke dalam bahan pelapis selagi hangat. Rasanya enak, ga bikin eneg dan langsung lumer di mulut.

Untuk detail cara membuat bola-bola susu maizena klik link video 
di bawah ini :




Happy Trying 💖



Tidak ada komentar:

Posting Komentar